Sejarah Kiper Arema Identik dengan Nama Kurnia

Arema FC Dibantai Bali United

Sepakbola.com, Jakarta – Arema FC memiliki sejarah unik di sektor penjaga gawang. Selain tradisi penjaga gawang yang hebat, Singo Edan juga selalu memiliki kiper bernama Kurnia.

Kiper Arema yang menyandang nama Kurnia ini adalah Achmad Kurniawan. Pria yang akrab disapa AK ini merupakan kakak dari Kurnia Meiga.

Achmad Kurniawan selalu berada di skuat Arema FC hingga awal 2017. Memang, dia selalu menjadi wakil adiknya. Namun, ia juga berhasil menjadi penjaga gawang utama di ISC 2016. Itu tahun terbaiknya bagi kiper bertubuh gempal tersebut.

Namun, kiper kelahiran Jakarta itu meninggal di usia 37 tahun. Setelah Achmad Kurniawan wafat, nomor punggung 47 miliknya dipensiunkan oleh Arema FC.

Apalagi yang paling diingat Aremania adalah Kurnia Meiga. Meiga dicanangkan sebagai penjaga gawang Arema pada 2010. Bahkan di tahun pertamanya sukses menyabet gelar ISL 2009/10. Sejak saat itu dia selalu menjadi penjaga gawang nomor satu. Prestasi yang diraih oleh kiper yang akrab disapa entong ini. Seperti Trofeo Persija, Piala Matahari Terbit Jawa, Piala SCM 2015, Piala Gubernur Kalimantan Timur hingga Piala Presiden 2017.

Namun sejak September 2018 Kurnia Meiga memutuskan untuk istirahat dari lapangan hijau. Ia dikabarkan mengidap penyakit misterius yang hingga kini belum diketahui siapa pun.

Sejak Kurnia Meiga absen, gawang Arema FC dijaga kiper bernama Kurnia, kali ini Kurniawan Kartika Ajie. Ia menjadi pahlawan Arema saat timnya sukses menjuarai Piala Presiden 2019. Padahal di awal karirnya dia hanya pengganti yang lebih hangat. Kini ia diharapkan bisa menjadi penerus dua Kurnias di skuad Singo Edan.

Postingan Sejarah Kiper Arema yang Identik dengan Nama Kurnia muncul pertama kali di Berita Sepak Bola, Livescore, Cuplikan Jadwal & Gol!.

Baca:  Pemain Dengan Kartu Kuning Terbanyak Di Liga Top Eropa Musim 2018-19